Ingin Bunuh Diri? Stop! Lakukan Hal Ini
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 14 August 2024

Kalangan Sendiri

Ingin Bunuh Diri? Stop! Lakukan Hal Ini

Puji Astuti Official Writer
811

Menghadapi masalah pelik, tidak melihat jalan keluar, merasa depresi dan muncul keinginan bunuh diri. Apakah Anda mengalaminya? Jangan lakukan hal itu. Faktanya Anda tidak sendirian, masih ada orang-orang yang peduli dan mencintai Anda.  

Anda juga bisa menghubungi kami,  Layanan Doa dan Konseling CBN dengan KLIK DISINI untuk menceritakan masalah Anda. Jangan biarkan kesulitan mengalahkan Anda. Ada banyak jalan keluar dan harapan yang disediakan Tuhan, dan Anda tidak harus menghadapi semuanya sendirian. Hubungi layanan Doa dan Konseling CBN sekarang juga. 

Janji Tuhan Untuk Anda, Peganglah Erat 

Masalah apa yang Anda hadapi? Hutang, konflik rumah tangga, masalah pekerjaan, atau bahkan masalah kesehatan dan kondisi mental yang tidak stabil? Masalah Anda memang berat, tapi bukan berarti tidak ada jalan keluar. Ada jalan keluar dan pertolongan untuk Anda. Inilah janji Tuhan untuk Anda: 

1. Tuhan Menyediakan Kekuatan dalam Kesulitan 

Tuhan berjanji untuk memberikan kekuatan kepada mereka yang lemah dan putus asa. Dalam Yesaya 40:29-31 menyatakan: “Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya. Orang-orang muda menjadi lelah dan lesu dan teruna-teruna jatuh tersandung, tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.” 

Datanglah kepada Bapa Sorgawi, Dia mengasihi Anda dan akan memberikan kekuatan menghadapi masalah yang Anda hadapi.  

2. Tuhan Memiliki Rancangan yang Baik untuk Masa Depan 

Dalam Yeremia 29:11, Tuhan berjanji: “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”  

Apa yang Anda lihat saat ini sebagai kondisi yang suram dapat Tuhan ubahkan menjadi sebuah kebaikan bagi Anda. Karena Tuhan memiliki rencana yang baik untuk Anda, dan rancangan-Nya itu tidak pernah gagal. Namun Anda perlu percaya dan berjalan dalam tuntunan-Nya. Peganglah janji Tuhan ini, bahwa masa depan penuh harapan menanti di depan Anda.  

3. Anda Bisa Mengatasi Masalah Ini dan Tuhan Sudah Menyediakan Jalan Keluarnya 

Ya, Tuhan percaya kepada diri Anda, bahwa Anda bisa mengatasi masalah yang saat ini sedang menjerat Anda. Dalam 1 Korintus 10:13 menyatakan, “Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya.” 

Pencobaan biasa, itulah yang firman Tuhan katakan untuk masalah Anda. Di hadapan Tuhan tidak ada permasalahan yang terlalu besar untuk Dia selesaikan. Bahkan dalam kesetiaan-Nya, Tuhan selalu bersama Anda melewati masa-masa sulit ini. Ia berjanji bahwa hal ini tidak melampaui kekuatanmu. Tuhan telah menyediakan jalan keluar untuk Anda.  

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : Jawaban.com | Puji Astuti
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami